Sabtu, 27 September 2014

Aku, Ilyas dan Dunia Mewarnai

Aku adalah seorang ayah yang dikaruniai dua orang putri yang sudah beranjak gadis dan satu orang putra yang menyusul lahir sepuluh tahun setelah kakaknya (ih ribet ya, kayak teka-teki aja he..he). Waktu kecil aku hobby menggambar tapi tidak pandai menggambar. Lho...kok ? Yaaa... seneng banget sih menggambar, sampai-sampai di buku tulisku, dibelakangnya pasti aja ada sesuatu yang kugambari. Kalau waktu SD sih biasanya yang kugambar Super Hero pada jamanku kayak Godam, Gundala Putra Petir, Laba-laba Merah, Superman, Batman atau kendaraan para super hero. Sampai SMA pun kebiasaan menggambar di buku catatan pelajaranku masih kulakukan, tentu saja gambarnya sudah bukan para Super Hero lagi. Tapi anehnya nilai menggambarku biasa-biasa saja, di kelasku aku tidak termasuk siswa yang pandai menggambar.

Ilyas, itu nama anak bungsuku. Tanpa direncanakan dia tiba-tiba saja muncul dalam kehidupan kami. Lahir di masa ekonomiku sedang amburadul. Tapi dia anak yang ajaib, sangat ajaib. Dalam keadaan seperti itu justru dialah yang yang punya perlengkapan bayi paling lengkap. Satu bulan menjelang kelahirannya saya belum punya persiapan sedikitpun untuk sang Bayi. Dan mulailah rejeki si bayi bermunculan. Hampir tiap hari selalu saja ada yang menengok dan memberikan hadiah buat si bayi sesuai dengan yang dia butuhkan. Bahkan selama dua minggu sejak Ilyas lahir kami makan dari rejekinya. Kuberi nama dia Ilyas Fadhlurrahman, Ilyas saya ambil dari nama seorang nabi dan Fadhlurrahman berarti karunia dari Arrahman.

Dunia mewarnai mulai mewarnai kehidupan keluarga kami di usia Ilyas 3 tahun. Sebenarnya Ilyas sudah mulai suka mewarnai sejak usia 2 tahun. Ilyas anak yang pendiam. Bahkan tetangga-tetangga banyak yang menyangka Ilyas belum bisa bicara. Karena meskipun ikut bermain lari sana-lari sini tak pernah mengucapkan sepatah kata pun kepada teman-temannya. itulah sebabnya sejak usia dua tahun saya masukan ke PAUD untuk belajar bersosialisasi meskipun hanya seminggu sekali. Di sanalah awalnya dia diajarkan mewarnai dan dia sangat suka. Usia 3 tahun oleh PAUDnya sudah diikutkan lomba mewarnai meskipun tidak juara. Suatu hari di usianya yang ke empat tahun, dia mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan sebuah lembaga bimbingan belajar dekat rumah kami. dan surprise, dia meraih juara 2. Sejak itu semangatnya terpacu untuk terus mewarnai dan mewarnai. Usia lima tahun, dia masuk TK dan kebetulan sekolahnya sering mengikutkan siswanya dalam event lomba-lomba mewarnai. Perlahan Ilyas mulai mengumpulkan piala demi piala. Teknik mewarnainya mulai berkembang. Dan itulah awal Dunia Mewarnai mengukir kehidupan kami.

Dan hari ini, akhirnya kuberi judul Blog ini  : 'Aku, Ilyas dan Dunia Mewarnai

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ini Hasil karya Ilyas waktu usia 2 tahun  :


dan Ini hasil karya Ilyas waktu usia 3 tahun dan juga pertama kali ikut lomba mewarnai :


dan.... ini piala pertama yang dia peroleh di usia 4 tahun :






3 komentar:

  1. Subhanallah, anak 3 tahun sudah bisa mewarnai dengan rapi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah anak sholeh kesayangan keluarga dan bude

      Hapus
  2. Best Betting Sites in South Korea - Top Sports Betting Sites in South
    The Best Online Betting Sites in South Korea – Top Sports Betting Sites in South Korea – Top Sports Betting Sites in 1xbet promo code South Korea – Top Sports Betting Sites in

    BalasHapus